Vauxhall Motors Merek Mobil Menggunakan Penjualan Terbesar Ke 2 Di Inggris

Vauxhall Motors Merek Mobil Menggunakan Penjualan Terbesar Ke 2 Di Inggris

Vauxhall Motors (dengan nama terdaftar General Motors UK Limited) artinya perusahaan manufaktur dan distribusi otomotif Inggris yang berkantor sentra pada Luton, Bedfordshire, dan perusahaan afiliasi berasal Adam Opel AG Jerman, anak perusahaan yg sepenuhnya dimiliki sang American General Motors (GM).

Perusahaan menjual mobil penumpang serta tunggangan komersial ringan pada bawah merek Vauxhall; di masa lalu jua sudah menjual bus serta truk menggunakan merek Bedford. Vauxhall sudah menjadi merek mobil menggunakan penjualan terbesar ke 2 pada Inggris selama lebih asal dua dasa warsa.

Vauxhall didirikan oleh Alexander Wilson di tahun 1857 sebagai pembuat mesin pompa dan kelautan serta mulai menghasilkan mobil pada tahun 1903. Diakuisisi sang GM pada tahun 1925. Bedford Vehicles didirikan sebagai anak perusahaan Vauxhall di tahun 1930 buat menghasilkan Sbobet Casino tunggangan komersial.

Vauxhall Motors Merek Mobil Menggunakan Penjualan Terbesar Ke 2 Di Inggris

Setelah sebelumnya menjadi merek mobil glamor, sesudah Perang global ke 2 Vauxhall sebagai semakin pasar massal. Dari tahun 1980, produk Vauxhall sebagian akbar identik menggunakan produk Opel, anak perusahaan GM di Jerman, dan sebagian besar contoh terutama direkayasa pada Rüsselsheim, Jerman.

Selama tahun 1980-an merek Vauxhall ditarik dari penjualan di semua negara selain Inggris dan dependensinya. Sepanjang sejarahnya, Vauxhall sudah aktif dalam olahraga motor, termasuk reli dan British Touring Car Championship.

Vauxhall mempunyai fasilitas manufaktur utama di Luton (tunggangan komersial, kendaraan IBC) dan Pelabuhan Ellesmere, Inggris (kendaraan beroda empat penumpang). Pabrik Luton saat ini mempekerjakan lebih kurang 900 staf serta mempunyai kapasitas sekitar 100.000 unit.

Pabrik Pelabuhan Ellesmere saat ini mempekerjakan sekitar 1.880 staf dan mempunyai kapasitas sekitar 187.000 unit. Sebagian akbar tunggangan bermerek Vauxhall yg dijual pada Inggris, Isle of Man, dan Kepulauan Channel diproduksi pada pabrik Opel di Jerman, Spanyol, serta Polandia, dan lebih kurang 80% dari produksi Vauxhall diekspor, sebagian akbar dijual pada bawah merek Opel.

Mantan kendaraan beroda empat produksi Vauxhall yang terkenal termasuk Viva, Victor, Chevette dan Cavalier. Rangkaian mobil Vauxhall waktu ini termasuk Adam (kendaraan beroda empat kota), Agila (kendaraan beroda empat kota), Ampera (tunggangan listrik jarak jauh), Astra (kendaraan beroda empat famili kecil), Cascada (konvertibel), Corsa (supermini), Insignia (kendaraan beroda empat famili akbar) ,Meriva (MPV kompak), Mokka (SUV subkompak) serta Zafira Tourer (MPV akbar). Vauxhall menjual versi performa tinggi berasal beberapa modelnya pada bawah sub-merek VXR.

Meskipun mobil Vauxhall pertama diproduksi di tahun 1903, berasal-usul perusahaan sudah terdapat sejak abad sebelumnya. di tahun 1857 seseorang insinyur Skotlandia bernama Alexander Wilson mendirikan sebuah perusahaan manufaktur di dekat Taman Vauxhall yang modis dan Jembatan Vauxhall di London.

Awalnya bernama Alexander Wilson and Co., namun dikenal secara lokal menjadi Vauxhall Works, perusahaan awalnya serius pada mesin kelautan kuat uap besar namun segera melakukan diversifikasi ke mesin lain, mirip mesin keledai (penemuan Amerika tahun 1880-an) buat pengumpan air boiler.

Wilson meninggalkan perusahaan yg dia dirikan buat sebagai konsultan teknik di tahun 1894, lebih kurang ketika yg sama ketika perusahaan mulai bereksperimen dengan mesin pembakaran internal. Perusahaan segera mengalami kesulitan keuangan, serta di tahun 1896 perusahaan direorganisasi menjadi Vauxhall Iron Works Company Limited, dengan energi kerja 150.