Sejarah Merk Mobil BMW

Sejarah Merk Mobil BMW

Sejarah Merk Mobil BMW Tanggal pendirian resmi sbobet casino pabrik kendaraan bermotor Jerman BMW adalah 7 Maret 1916, ketika sebuah produsen pesawat terbang bernama Bayerische Flugzeugwerke (sebelumnya Otto Flugmaschinenfabrik) didirikan. Perusahaan ini berganti nama menjadi Bayerische Motoren Werke (BMW) pada tahun 1922. Namun, nama BMW tanggal kembali ke 1917, ketika Rapp Motorenwerke berubah nama menjadi Bayerische Motoren Werke. Produk pertama BMW adalah mesin enam pesawat lurus yang disebut BMW IIIa. Setelah berakhirnya Perang Dunia I, BMW tetap dalam bisnis dengan memproduksi mesin sepeda motor, peralatan pertanian, barang-barang rumah tangga dan rem kereta api. Perusahaan ini memproduksi sepeda motor pertamanya, BMW R32, pada tahun 1923.

BMW menjadi produsen mobil pada tahun 1928 ketika membeli Fahrzeugfabrik Eisenach, yang membangun Austin Sevens pada waktu itu di bawah lisensi (di bawah merek Dixi). Mobil pertama yang dijual sebagai BMW adalah Dixi rebadged yang disebut BMW 3/15. Sepanjang tahun 1930-an, BMW memperluas jangkauannya menjadi mobil sport dan mobil mewah yang lebih besar.

Itu berasal pada tahun 1916 sebagai Bayerische Flugzeug-Werke, pembuat mesin pesawat, tetapi mengambil nama Bayerische Motoren Werke pada Juli 1917 dan mulai memproduksi sepeda motor pada 1920-an. BMW memasuki bisnis mobil pada tahun 1928. Sepeda motor R32 perusahaan mencetak rekor kecepatan dunia yang tidak pernah dipecahkan hingga tahun 1937

Namun, pada tahun itu, BMW menarik diri dari kemerosotan keuangannya; Pengusaha Jerman Herbert Quandt memperoleh saham pengendali di perusahaan tersebut, dan BMW memperkenalkan seri 700-nya, segera diikuti oleh model 1500 yang sama-sama sukses. Pada waktu yang hampir bersamaan, perusahaan memperkenalkan seri sepeda motor baru yang sangat populer di Amerika Serikat.

Sejarah Merk Mobil BMW

BMW telah mapan sebagai merek mobil premium pada akhir abad ke-20. Dalam upaya yang gagal untuk mendapatkan pangsa pasar sebagai perusahaan kendaraan sport, BMW membeli Rover Group pada tahun 1994 tetapi kehilangan sekitar $ 4 miliar sebelum menjual merek Land Rover ke Ford pada tahun 2000. BMW melihat kesuksesan besar dengan peluncuran kembali MINI Inggris. pada tahun 2001, bagaimanapun, dan merek Inggris lainnya, Rolls-Royce, menjadi bagian dari BMW pada tahun 2003. Anggota keluarga Quandt terus memegang saham signifikan di perusahaan tersebut.

Di Jerman Timur, pabrik BMW di Eisenach-Dürrerhof, Wandlitz-Basdorf dan Zühlsdorf) disita oleh Uni Soviet. Pabrik di Eisenach diambil alih oleh Perusahaan Awtowelo Soviet. Dan melanjutkan produksi BMW 321 pada tahun 1945, tepat setelah produksi sepeda motor juga dilanjutkan. BMW 327 yang sedikit direvisi memasuki produksi pada tahun 1948, diikuti oleh BMW 340 pada tahun 1949. Ini dijual dengan nama BMW dengan logo BMW yang ditempelkan pada mereka. Untuk melindungi merek dagangnya, BMW AG secara hukum memutuskan cabang Eisenach dari perusahaan tersebut. Perusahaan Awtowelo Soviet melanjutkan produksi 327 dan 340 di bawah merek Eisencher Motorenwerk (EMW) dengan versi logo merah dan putih hingga tahun 1955.